7 APLIKASI ANDROID MEDIA SOSIAL DENGAN PENGGUNA TERBANYAK SEPTEMBER 2016

Disini saya akan memberitahukan berbagai media sosial yang saat ini sudah banyak dan beredar luas di berbagai masyarakat. Saat ini kita sudah hidup dimana semua manusia menggunakan media sosial sebagai media sebagai pencerminan diri kita sendiri maupun orang lain. Berikut ini saya akan membagikan informasi mengenai apa saja media sosial tersebut yang dimana kita bisa membagikan moment indah kita , foto , dan kreasi lainnya dituangkan dalam media tersebut. Media sosial itu pun dibagi dalam beberapa macam aplikasi yang sudah disediakan dalam smartphone anda. Untuk mengetahu apa saja aplikasi yang disebutkan sebagai media sosial silahkan simak penjelasannya dibawah ini

1. INSTAGRAM
Instagram

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi instagram? Aplikasi instagram ini sudah hampir seluruh dunia mengetahui aplikasi ini dan memakai aplikasi ini sebagai bahan media sosial mereka. Aplikasi instagram pun mendapatkan rekor nilai bintang di dalam aplikasi sekitar 40 juta skor bintang atau bahkan seluruh smartphone masyarakat yang sudah ada di dunia sudah memiliki app ini. Karena dengan app ini kita bisa membagikan media kita dalam bentuk foto, video , suara , dan masih banyak lainnya. Dan tentunya ini merupakan aplikasi media sosial ternama.

2. PATH
Path
Path merupakan aplikasi dimana anda bisa membagikan lokasi dimana anda sedang berada kepad teman-teman anda sehingga teman-teman anda bisa dengan mudah untuk bertemu dengan anda dan menambahkan keakraban antara kontak path anda. Anda juga bisa membagikan foto dan video kepada teman anda. Peminat path sudah banyak dan tidak kalah jauh dengan instagram.







3. BBM
BBM 
Setelah instagram , aplikasi kedua yang merupakan sumber media sosial bagi anda adalah bbm ( blackberry messenger ) dimana aplikasi ini muncul pertama kali yaitu pada handphone blackberry dimana pabrikan blackberry sendiri yang mengeluarkan dan meliris aplikasi ini dengan langsung disematkan pada handphone blackberry dan sudah tersedia aplikasi nya langsung sehingga pada handphone blackberry kita tidak perlu repot untuk mendownload lagi. Itu merupakan kelebihan pada handphone blackberry, namun saat ini sudah banyak smartphone canggih yang ikut juga menyediakan aplikasi ini sehingga aplikasi ini sudah bisa didapatkan di google play store anda hanya tinggal mendownload saja setelah itu anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Dimana bbm berfungsi untuk mengirim chat, pesan suara , dan profil bbm anda bisa anda ganti dengan foto anda secara langsung. Untuk mendapatkan teman , bbm menyediakan fitur PIN dimana dengan menggunakan PIN ini anda bisa menambahkan teman dan berbagi profil anda kesemua orang yang hendak anda berikan.



4. LINE
Aplikasi LINE mulai membuming di masyarakat setelah aplikasi bbm mulai beredar luas di masyarakat, untuk saat ini peminat aplikasi LINE tidak kalah saing dengan peminat aplikasi media sosial BBM. Fungsi media sosial ini juga sama dengan bbm, instagram. Dimana anda bisa membagikan foto , video , dan chat anda kepada rekan-rekan anda. LINE juga menyediakan profil khusus untuk pengguna Line ini. Untuk menambahkan teman dan mendapatkan teman LINE menyediakan fitur Id Line dimana fitur ini berbentuk dalam bentuk id dengan menggunakan nama yang sudah anda tentukan sebagai ID LINE anda. Sehingga dengan begitu anda sudah bisa menambahkan teman dengan memberitahu ID LINE anda yang sudah anda tentukan.

5. Whatsapp Messenger
Whatsapp
Nah , aplikasi ini merupakan aplikasi chat juga sama seperti bbm dan line, namun perbedaan pada whatsapp ini adalah dimana anda bisa langsung menelepon teman anda dengan hanya meminta nomor telepon nya dan menambahkan nya dengan menggunakan aplikasi whatsapp ini. Jadi nomor telepon yang terdaftar pada kontak anda akan otomatis langsung ditambahkan pada whatsapp anda. Kegunaan dan fitur yang terdapat di dalamnya bisa mengirim chat dan juga video maupun yang lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan anda mencoba untuk mendownload app ini.



6. SNAPCHAT
Snapchat merupakan aplikasi langsung dimana dengan menawarkan tampilan dan fitur yang berbeda, yaitu anda dengan membalas-balas foto dan mereply video secara langsung kepada rekan anda. Ada fitur-fitur unik yang terdapat pada snapchat ini , tentu akan membuat anda asik dalam memainkan aplikasi ini.







7. Wechat
Wechat tidak lain dan hampir sama kegunaan nya dengan bbm, line , whtsapp. Fungsi nya sama , namun untuk kalangan saat ini jarang ada orang yang menggunakan app ini. Masyarakat lebih menggunakan line dan whtsapp bbm.



Itulah beberapa aplikasi media sosial yang saat ini sudah banyak digunakan dan sudah beredar diseluruh dunia. Sekiranya bermanfaat untuk anda, semoga membantu. 


…….Warnet Central IT…..
Jln. Raden Mat Taher No. 25C  Kel. Bungo Barat Kec. Pasar Muara Bungo Kab. Bungo


085266976611 – Desi Susanti 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »